5 Tahun CV Multi Asa Success Eksis Bermitra Hingga NTT

MEDAN (Waspada): Sejak berdiri 5 tahun lalu, CV Multi Asa Success terus melakukan ekspansi melayani kebutuhan 4.000 sekolah dari Sabang sampai Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mempunyai ratusan mitra di beberapa kabupaten/ kota dan provinsi yang direkrut untuk dapat melayani sekolah.

Hal itu diungkapkan Direktur CV Multi Asa Success Danu Puspito di Perayaan 5 Tahun Multi Asa Success di Jalan Flamboyan Raya Medan, Sabtu (10/4) ditandai pemotongan nasi tumpeng dan pemberian hadiah lucky draw kepada kepala sekolah yang hadir di acara tersebut.

Hadir di kegiatan itu mewakili Ketua PGRI Sumut Mukhlis SPd, yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Sumut, Ketua MKKS SMA Buang Agus dan seluruh keluarga besar dan undangan.

Direktur CV Multi Asa Success Danu Puspito, menyebutkan, CV Multi Asa Success yang berdiri 1 April 2016 lalu telah menghasilkan produk sampul rapor sekolah K-13, papan data sekolah, madding kaca bendera panji, buku induk, wastafel ruang sekolah yang diproduksi sendiri dan selebihnya ATK seperti spidol.

“Sekolah bisa menggunakan Sistem Pembelanjaan Sekolah (SiPLah) dimana pihak sekolah bisa mengakses belanja online dan market place misalnya blibli.com, belanja.com. Sekolah tinggal klik saja,” ujarnya.

Berkarya

Danu menambahkan, perusahaan yang diprakarsai anak muda milenial ini terus berkarya dan melakukan inovasi. Sejak pertama hadir, CV Multi Asa Success hanya menjual spidol XSG selama setahun lebih.

Memasuki tahun kedua, mulai kita memperdagangkan produk lain atas permintaan sekolah.

Terbukti, omset penjualan terus merangkak naik di lima tahun ini dibantu 30 tenaga kerja dan ratusan mitra agen dan resaler didukung perusahaan yang sudah berbadan hukum dan perusahaan kena pajak (PKP) dan kepercayaan yang diberikan sekolah, maka perusahaan ini dapat terus berkembang.

Kata Danu, seperti di Sumatera Utara hampir 2000 sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK, MTs, MA yang menjaring kerjasama. Di Medan ada 1870 sekolah, Deliserdang 1200 sekolah segera menyusul untuk kerjasama.

Tak heran, jika tahun depan berinisiatif membuka cabang di Banda Aceh, Pekan Baru, Lampung, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan juga menggunakan sistem penjualan online secara nasional sebelum ada SiP-Lah.

Sementara Ketua MKKS Provinsi Sumut Mukhlis mengapresiasi keberhasilan CV. Multi Asa Succsess yang sudah berkiprah selama lima tahun ini.

“Kita perlu dukung perusahaan anak muda mengembangkan inovasi dan mengajak sekolah untuk membeli produk untuk kebutuhan sekolahnya,” tambahnya.

Selain itu, perusahaan ini juga memberikan bantuan e-faktur, dokumen serah terima barang, kuitansi, berita acara serah terima barang untuk membantu sekolah.

Ke depan, MKKS Provinsi dan PGRI Sumut mendoakan agar perusahaan ini maju karena dikelola anak muda pribumi yang kreatif dan inovatif. (m22)

sumber : https://waspada.id/medan/5-tahun-cv-multi-asa-success-eksis-bermitra-hingga-ntt/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *